Jumat, 07 September 2012

Tips Membuat Bawang Goreng Renyah

Jumat, 07 September 2012
Tips Membuat Bawang Goreng Renyah - Bawang goreng biasanya digunakan untuk sentuhan terakhir makanan. Biasa bwang goreng ini digunakan sebagai penyedap. Namun, tak sedikit orang yang juga se=uka nyemil Bawang Goreng ini. Konon katanya, karena bawang gorengnya sangat renyah. Nah, apa sih tips Membuat Bawang Goreng? Disini saya akan mengulasnya.

Tips Membuat Bawang Goreng Renyah Dan Enak


Nih dia, tips membuat bawang goreng renyah dan enak yang bisa anda gunakan :
1. Rendam irisan bawang merah dalam air garam, banyaknya garam bisa diatur, pengen asin atau sedang. Biasanya sih cukup 1 sdm garam saja.
2. Ada bawang yang memang khusus diperuntukkan untuk membuat bawang goreng menjadi renyah, biasanya dinamakan varietas BAWANG SUMENEP.
3. Bisa juga direndam dengan air kapur sirih kalau ingin hasil yang tawar.
4. Goreng dalam minyak yang panas tetapi api jangan terlalu besar. Usahakan selalu diaduk rata agar tidak ada bagian yang digoreng beda hasilnya (biasanya yang paling pinggir yang cepet gosong)
5. Angkat dari minyak setelah bawang benar-benar layu dan sedikit kering tapi jangan sampai terlihat coklat, karena bawang goreng akan berubah menjadi gosong kalau meniriskannya dari penggorengan telat.
6. Setelah ditiriskan minyaknya, hamparkan dalam tampi/tampah yang beralaskan tissue/ kertas untuk menyerap minyak yang masih tersisa
7. Setelah dingin, simpan dalam wadah yang tertutup rapat

Bagaimana menurut anda? mudah bukan? Anda dapat mempraktekkannya dirumah. Anda bisa membuat bawang goreng untuk dikonsumsi sendiri, ataupun utnuk dijual. Oke, semoga artikel ini bermanfat bagi kalian ya. Selamat membaca artikel Tips Membuat Bawang Goreng Renyah.
Description: Tips Membuat Bawang Goreng Renyah
Rating: 5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Tips Membuat Bawang Goreng Renyah
Share this article:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 Cek Tips, Berita, Trik di Ini Itu. | Design by Yusuf Fikri and Support to Sosbok | Kang Iqbal | Powered by Blogger